Fariruddin Wahid Resmi Ketua DPRD Polman

Pelantikan Ketua DPRD Polewali Mandar (Foto: Asrianto/FMS)
Polewali, fokusmetrosulbar.com-- Setelah lima bulan kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polman, mengalami kekosongan, akhirnya terisi sudah.

Kursi Ketua DPRD Polman sebelumnya disandang oleh Hamzah Haya, namun tidak berlansung lama, karena beliau menghembuskan nafas terakhirnya menghadap Ilahi Rabbi.

"Pak Hamzah Haya meninggal Dunia pada akhir Maret lalu, dan sekarang dilanjutkan oleh pak Fariruddin Wahid, sebagai Ketua DPRD Polman, dengan masa jabatan 2014-2019," terang Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, menyampaikan sambutan pada pelantikan Ketua DPRD Polman, di ruang sidang DPRD Polman, Senin 14 Agustus.

Dihadapan para Kepala OPD jajarannya, Andi Ibrahim menyatakan, Ketua DPRD yang baru, akan melanjutkan segala kegiatan yang telah terjadwalkan, baik kegiatan rutin maupun sejumlah kegiatan yang masih di agendakan.

"Salah satu kewajiban pimpinan DPRD, harus bisa mendinamisasikan kelembagaan di internal anggota dan harmonisasi kemitraan di semua lembaga, baik di eksekutif maupun forum komukasi pimpinan daerah," terang orang nomor satu di Polman itu.

Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat, protokoler dan keuangan DPRD Polman akan ditingkatkan agar berimplikasi kepada kinerja anggota DPRD, sehingga perbaikan kerja menakar dari tiga fungsi anggota DPRD, muali dari fungsi anggaran, legilasi dan pengawasan.

Setelah pelantikan Ketua DPRD Polman Fariruddin Wahid, dilanjutkan pengambilan sumpah dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Poman Ida Bagus Oka Saputra.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Unsur Muspida, seluruh angota DPRD Polman, Ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara, Ketua DPRD Mamuju Suraidah Suhardi, Wakil ketua DPRD Majene, camat, serta sejumlah undangan lainnya. (ant/har)

Related

POLMAN 2074573396445794904

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini