Kelelahan Saat Bertugas, Anggota PPS di Malunda Dilarikan ke Puskesmas


Majene, FMS - Pantia Pemungutan Suara (PPS) di Desa Mekkatta Selatan Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, Rahmania (24), drop saat bertugas dan dilarikan ke Puskesmas Malunda, Kamis (18/4/2019), pukul 04:15 Wita.

Saat di temui di Puskesmas Rahmania mengatakan, seharian dirinya menjalankan tugas sebagai anggota PPS, dan mengaku tidak pernah beristirahat. Itupun ia beristirahat sebentar saat hendak shalat.

"Seharian saya tidak pernah istirahat, itu saya pulang kerumah kalau masuk waktu shalat saja dan kembali lagi ke TPS. Kamis (18/4/2019) memasuki subuh tiba-tiba perasaan saya tidak enak, sesak nafas dan kepala saya pusing," ucapnya.

Sementata itu, petugas kesehatan di Puskesmas Malunda, Guntur saat dotemui media ini menjelaskan, penyebab Rahmania drop adalah faktor awal kelelahan, badan lemas disertai naiknya asam lambung (maag).

"Pasien kelelahan, mungkin tidak makan, makanya langsung drop karena asam lambungnya naik, itu juga yang mengakibatkan ia sesak nafas, lemas serta kepala pusing, dan alhamdulillah setelah ditangani pasien sudah mulai membaik," kata Guntur.

Menurutnya, Rahmania akan terus dipantau kesehatannya dan harus beristirahat total dikarenakan kondisi pasien masih lemas. "Butuh istirahat agar kondisinya bisa membaik," jelasnya.

(Muh. Irham)

BERITA LAINNYA

MAJENE 4989195343040586734

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item