Di Makassar, Habsi Silaturahmi dengan Mahasiswa Mamuju


Makassar, FMS - Mengulang agenda tahun-tahun sebelumnya, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid bersilaturahmi dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Kota Makassar, Sulawesi selatan, Rabu, 29 Mei 2019.

Kali ini kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama dilaksanakan dikediamana Habsi, di jalan Todopuli 6 Borong Indah, yang dihadiri perwakilan pengurus Persukma dan sejumlah mahasiswa.

Habsi mengatakan, niat untuk melakukan kegiatan dalam rangkaian safari ramadhan oleh jajaran pemkab Mamuju di Makassar adalah agar dapat tetap menjalin silaturahmi dengan masyarakat Mamuju yang ada dirantau, sehingga kebersamaan tetap dapat terjalin.

"Sengaja kami adakan di Makassar, agar masyarakat Mamuju yang ada dirantau, dapat terjalin dan dapat merasakan kebersamaan dengan pemerintah daerah," ujarnya.

Sementara, salah seorang mahasiswa asal Kecamatan Kalukku, Desa Keang, yang kini tengah menimba ilmu di STIM LPI Makassar, Jedli L Bayan, mengatakan, silaturahmi bupati bersama jajaran di Kota Makassar adalah hal yang sangat postif dan telah dinanti oleh mahasiswa.

"Kami salut kepada Bupati Mamuju, dapat melihat kami di tanah rantau ini," ucapnya.

Bahkan, kunjungan sehari tersebut sangat dimanfaatkan oleh puluhan masiswa untuk melakukan audiens dengan Bupati, yang salah satu agendanya membicarakan soal keberadaan mahasiswa asal Mamuju di Makassar dan juga menyinggung soal aset asrama mahasiswa Mamuju yang oleh sebagian mahasiswa dengan harapan agar Pemda Mamuju dapat lebih memperhatikan.

Menjawab keinginan mahasiswa, Bupati Mamuju menargetkan beban biaya pemeliharaan asrama Mamuju di Makassar dapat dianggarkan pada APBD tahun 2019, dengan catatan semua mahasiswa Mamuju dapat kembali mempersolid organisasi Hipermaju sebagai organisasi yang bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Kita akan target untuk biaya pemeliharaan asrama Mamuju pada APBD 2019. Saya juga berharap agar tetap solid dalam naungan organisasi Himpunan Pelajar Mahasiswa Mamuju (Hipermaju) dengan Pemda Mamuju," tutup Habsi.

(Ras)

Related

MAMUJU 88241113272268427

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini