Jelang Lebaran, Kemacetan Jalan Mulai Terlihat di Karossa


Mateng, FMS - Mendekati Hari Raya Idul Fitri tahun 2019, kepadatan lalu lintas di Kecamatan Karossa mulai terlihat. Kepadatan tingkat kemacetan terjadi di Pasar Lotu, Jalan Poros Karossa-Pasangkayu.

Tingginya kepadatan lalu lintas tersebut, pihak Kepolisian Sektor Karossa mengerahkan personelnya untuk mengatur arus lalu lintas agar tingkat kemacetan tidak terlalu lama.

"Tingkat kemacetan tertinggi pada H7 jelang lebaran mulai terlihat, kami kerahkan personil untuk mengatur arus lalu lintas agar kemacetan tidak terlalu parah," Kata Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi, Kamis (30/5/2019).

Menurutnya, kemacetan terjadi menjelang lebaran itu karena warga keluar rumah dan melakukan aktifitas mencari kebutuhan lebaran di Pasar Lotu, Karossa. Sehingga terjadi penumpukan kendaraan di beberapa titik ditambah aktifitas kendaraan lainnya yang melakukan mudik.


"Sedangkan kemacetan terpadat di Jalan Poros Pasar tersebut karena menjadi jalan utama kendaraan dari Karossa ke Kabupaten Pasangkayu," jelas Iptu Mukhtar.

Sementara itu, tambah Iptu Mukhtar, posko pengamanan Operasi Ketupat Siamasei 2019 telah dipersiapkan guna mengantisipasi arus mudik.

Posko tersebut, didirikan tepat di depan kantor Mapolsek Karossa dan beberapa titik lainnya.

(Ahmad)

BERITA LAINNYA

MATENG 9147902532911874986

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item