Tak Diundur, Pemkab Mamuju Tetap Jadwalkan Upacara Hari Pancasila


Surat Edaran Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Mamuju, FMS - Hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2019 bertepatan pada hari sabtu adalah hari libur kerja jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju. Selain itu, hari tersebut juga "terjepit" ditengah jadwal libur jelang hari raya idulfitri 1440 hijriah.

Meski demikian hal itu tidak mengurangi niat jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju untuk menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila.

Dikonfirmasi, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid membenarkan adanya jadwal upacara dimaksud yang rencananya akan dilaksanakan di halaman kantor Bupati.

Dijelaskan, upacara tersebut tetap dilaksanakan merujuk pada surat dari Menteri Dalam Negeri Nomor : 019.1/ 4110/SI.

Dalam surat tersebut gubernur dan bupati diminta untuk melaksanakan upacara serta melaksanakan kegiatan yang mendukung pemahaman nilai-nilai pancasila.

Hal itu juga dipertegas dalam surat keputusan tiga menteri sehingga semua ASN wajib melaksanakan hal ini.

"Undangan pelaksanaannya telah saya tandatangani, kita akan laksanakan upacara pada tanggal 1 Juni 2019 di kantor Bupati," jelas Habsi. Kamis (30/5/2019)

‌Ia juga berpesan agar ASN dapat mengindahkan agenda tersebut meski dirinya sangat memahami waktu pelaksanaannya bertepatan hari libur yang dapat saja mempengaruhi animo, namun Habsi yakin jajarannya akan tetap komitmen untuk melaksanakan upacara hari lahir pancasila dengan penuh antusias sebagai bentuk integritas pada bangsa dan negara.

"Pelaksanaanyakan hanya beberapa menit, setelah itu bisa juga kita manfaatkan untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan sebelum lebaran, karena hari raya nanti mungkin ada yang sudah pulang kampung sehingga tidak sempat, jadi saya rasa tidak ada masalah," kata Habsi.

(Wati)

Related

MAMUJU 2218114948588257451

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini