Kapolda Sulbar Pimpin Upacara Bersama di Kantor Kemenag Sulbar


Mamuju, FMS - Ada yang berbeda dengan pelaksanaan upacara di kantor kanwil kemenag provinsi, kali ini pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Bajarudin Djafar, M.Si, Senin (29/7/2019).

Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengatakan Polda dengan Kanwil agama Sulbar mempunyai hubungan yang sangat baik dan cukup harmonis.

"Alhamdulillah selama ini program-program yang dilancarkan terkait kerukunan beragama selalu di dukung penuh hasilnya situasi kamtibmas di Sulbar tetap kondusif," ujarnya.

"Pada hari ini saya menjadi instruktur upacara yang utama saya sampaikan adalah bagaimana kita menjadi contoh ditengah masyarakat dalam membangun sulbar yang malaqbi," sambung Kapolda.

Polda sebagai aparat penegak hukum demikian pula kawan-kawan dari Kanwil Agama harus juga harus menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat untuk lebih dekat dengan penciptanya.

"Sebagaimana lagu Indonesia Raya, bangunlah jiwanya, bangunlah badannya, artinya, jiwanya dulu yang di bangun baru badannya jadi peran kita ditengah masyarakat sangat penting untuk membangun karakter masyarakat di Sulbar yang malaqbi," tuturnya.

Dalam kesempatannya juga Kapolda mengatakan, seharusnya sebagai seorang suami, kita harus mengajak istri dan anak untuk taat dengan sang pencipta.

"Terakhir kami sampaikan pada kesempatan ini kebersamaan kita dalam membagun masyarakat sudah semakin nampak seperti saat ini yang ditandai dengan hubungan silaturahim yang lebih kental," tambahnya.

"Alhamdulillah masyarakat sudah semakin banyak memakmurkan tempat-tempat ibadah dan lebih menghargai satu sama lain. Mudah mudahan apa yang kita raih selama ini dapar kita pertahankan bersama," kuncinya.

Sementara, Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan, hubungan Polda Sulbar dan Kemenag selama ini sangat baik dalam berbagai hal sehingga Sulbar saat ini lebih nampak keberkahannya.

(Wati)

Related

MAMUJU 405629152891658903

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini