Selain Manakarra Tower, GOR Berstandar Internasional Juga Dibangun


Rancangan GOR Berstandar Internasional

Mamuju, FMS - Rencana pembagunan sarana publik untuk menunjang aktifitas masyarakat tidak hanya bertumpu pada sektor pariwisata dengan adanya inisiatif pembangunan tower yang hingga saat ini masih disebut Manakarra Tower, belum lagi rencana bangunan indah yang akan menjadi icon baru Kabupaten Mamuju memasuki tahap realisasi.

Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga seolah "curi star" telah mulai melakukan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) serbaguna yang berada di area Kompleks Stadion Manakarra.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Zulfadli Rasyid mengatakan, untuk biaya pembangunan GOR berstandr internasional mencapai Rp.12,9 miliar.

"Itu diperoleh dari hasil proposal permintaan dana DAK reguler Tahun 2019 oleh Bupati Mamuju melalui Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Mamuju kepada Kementrian Keuangan yang diverifikasi melalui Kemenpora RI.

Menurutnya, dari 500 kabupaten/kota yang mengusulkan, 40 kabupaten/kota yang dinyatakan memenuhi kriteria termasuk didalamnya Kabupaten Mamuju.

"Alhamdulillah, ini berkat dukungan penuh pimpinan (Bupati, red) untuk memberikan support atas permintaan kami pada kementerian. Akhirnya kita disetujui untuk melakukan pembangunan gedung olah raga type B berstandar internasional" kata Zulfadli.

Terpisah, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid berharap, pembangunan GOR serbaguna tersebut akan menjadi kado manis bagi seluruh masyarakat Mamuju, sekaligus dapat menjadi gambaran upaya pemerintah dalam menghadirkan fasilitas publik yang berimbang dari semua sektor. 

Diterangkan, sebelum Manakarra Tower, Pemerintah Daerah sudah melakukan pembangun gedung DPRD baru serta kantor layanan kedaruratan 119 dan juga secara bertahap sudah mulai dilakukan pembangunan kantor BPKAD dan Bapepan. 

"Pembangunannya secara bersamaan dan juga pelan-pelan telah dilakukan pembenahan drainase dan pembangunan sejumlah ruas jalan, kini giliran sarana olah umum akan mulai dibangun GOR tipe B standar Internasional," ucapnya.

Habsi berharap upaya tersebut dapat menjadi gambaran keinginan pemerintah daerah untuk menghadirkan pembangunan secara menyeluruh dari semua aspek kebutuhan masyarakat, dalam upaya membenahi perwajahan Mamuju sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Barat.

"Memang pembangunan tidak bisa serta-merta, tapi kalau kita mampu mempertahankan irama pembangunan seperti ini, niscaya 5 sampai 10 tahun kedepan kita akan melihat hasilnya," kunci Habsi.

(Wati)

Related

MAMUJU 7163429802209836041

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini