Bupati Majene Buka PBAK Maba STAIN


Bupati Majene Fahmi Massiara bersama Ketua STAIN Majene Dr H Muh Napis Djuwaeni, MA, dalam acara Pembukaan PBAK Tahun 2019. foto : Humas Pemkab Majene

Majene, FMS -- Usai diterima di STAIN Majene, para mahasiswa baru (Maba) yang berjumlah 1.023 orang akan diberi Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK).

Bupati Majene Fahmi Massiara yang membuka acara itu di Aula Masjid Agung Ilaikal Mashir Majene, Kamis (28/8/2019) mengatakan, berdasarkan langkah demi langkah, STAIN Majene sudah melangkah dengan pasti.

"Kami selaku Pemerintah Daerah senantiasa mendorong dan memberikan semangat pada STAIN sehingga terjalin hubungan yang baik, mulai dari perintisan, operasional sampai dengan dilantiknya Ketua STAIN Majene," sebut Fahmi Massiara.

Dihadapan Ketua STAIN Majene - Dr H Muh Napis Djuwaeni, MA, yang mewakil Kapolda Sulbar, yang mewakili Bupati Polman, Asisten I Majene dan undangan lainnya, Fahmi mengatakan, sampai saat ini STAIN selalu menampakan kinerja yang baik, hingga akhirnya animo masyarakat banyak berminat masuk ke STAIN Majene.

"Karena STAIN sudah bergerak dengan baik dan beranjak semakin baik, bisa saja kedepannya STAIN akan berubah menjadi IAIN. Kami dari Pemerintah Daerah sudah membuatkan jelan alternatif menuju STAIN Majene sehingga tidak mengambil jarak yang jauh lagi," ungkap Fahmi Massiara.

Dengan ditunjuknya Majene sebagai pusat layanan pendidikan, lanjutnya maka tepat sekali pendirian STAIN di Majene.

"Citra inilah yang harus tetap dipelihara dan harus kita tetap jaga dengan baik, dimana seperti kita ketahui bahwa pendaftar mahasiswa pada tahun ini lebih dari 1.000 orang adalah hal yang sangat luar biasa," pujinya.

Sukses seseorang, sebut Fahmi tidak selamanya harus mengikut kepada orang lain, tapi dengan bekal ilmu yang dimiliki, dia bisa tampil secara individu sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Majene terkait dengan tagline Profesional, maka di STAIN Majene diharapkan akan mencetak sumber daya manusia yang profesional yang bisa membangun Majene lebih baik lagi kedepannya.

Dengan banyaknya mahasiswa dari berbagai daerah, akan banyak membutuhkan kos-kosan atau tempat tinggal dan tentu akan menyehatkan bisnis hunian di daerah.

"Saya berharap, para mahasiswa dari luar daerah bisa tetap menjaga nama baik Majene, tidak melakukan hal-hal yang tidak senonoh, tetap menjaga nama baik almamater dan nama baik keluarganya sendiri," harap Fahmi Massiara.

Sementara itu, Ketua STAIN Majene, Dr H Muh Napis Djuwaeni, MA mengharapkan kegiatan PBAK berlangsung damai dan moderat.

Ia juga berucap terima kepada semua pihak khususnya kepada mahasiswa baru yang telah memilih STAIN Majene sebagai tempat menimba ilmu.

(akbar)

Related

MAJENE 8947606251906348107

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini