Cakades Lombong, H Amiruddin Prioritaskan Pelayanan Prima dan Kesejahteraan Warga



Majene, FMS - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, yang akan dilaksanakan pada Senin, (21/11/2019) mendatang. 

Satu diantaranya ialah Desa Lombong Kecamatan Malunda. Pilkades di daerah ini diikuti tiga kontestan. 

Tiap calon telah menyiapkan visi misi untuk memikat hati rakyat. Salah satunya adalah H Amiruddin (47).

H. Amiruddin, merumuskan visi misi yang benar-benar berpihak pada masyarakat dan desanya.

Dalam pencalonannya kali ini, jika diberikan amanah, H Amiruddin bertekad memberikan pelayanan publik yang prima serta mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan pemerintahan desa demi menjadikan Desa Lombong yang lebih maju, aman dan sejahtera. 

Selain itu, ia juga akan menggenjot peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui sejumlah program yang telah dirancang.

"Saya akan berdayakan semua potensi yang ada baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan secara berkelanjutan dan berkesinambungan," tuturnya saat ditemui di kediamannya, Jumat (18/10/2019).

Menurutnya, seorang kepala desa memang memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat sentral. Khususnya dalam membangun kesejahteraan masyarakat desa. 

Kata Amiruddin, kepala desa harus berfungsi sebagai arsitektur ekonomi desa sehingga mampu membangun visi tentang arah kebijakan dalam membangun kesejahteraan ekonomi masyarakat. 

'Seorang kepala Desa harus mampu melakukan inisiasi pergerakan ekonomi di desanya dan kemudian di jalankan oleh berbagai perangkat yang mendukungnya seperti Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). BUMDes adalah operator alias mesin yang menjalankan rancang bangun ekonomi yang telah disusun pemerintah desa," kuncinya.

(Muh. Irham)

Related

MAJENE 5053966197548785142

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini