Muh. Daud Yahya Siap Bertarung di Pilkada Mamuju 2020


Muh. Daud Yahya
Mamuju, FMS - Pilkada Mamuju masih setahun lagi, namun dari arus bawah mulai bermunculan tokoh-tokoh yang dianggap pantas menduduki tahta di Bumi Manakarra.

Muncul tokoh dari non politik yang jadi kuda hitam. Yakni Muh. Daud Yahya. Tokoh ini merupakan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju. Selama meniti karinya di birokrasi, Daud Yahya terbilang orang yang memiliki power massa yang kuat dan bermasyarakat.

Secara mengejutkan, Daud demikian panggilan akrabnya memiliki basis yang jangan dipandang enteng, bahkan bisa jadi dapat menyingkirkan nama-nama tokoh yang telah malang melintang di dunia politik.

Daud juga digadang-gadang akan menjadi kandidat yang kuat bertarung melawan calon-calon lainnya.

Munculnya nama Daud Yahya justru digaungkan oleh masyarakat kalangan bawah, dari semua golongan, terutama dari kalangan masyarakat kecil. Daud diharapkan mampu membawa perubahan di Bumi Manakarra yang selama ini ditunggu-tunggu masyarakat Mamuju.

"Intinya kami dari masyarakat lapisan bawah menghendaki beliau (Daud,Yahya) maju dan bertarung dalam Pilkada Mamuju nanti. Kami siap mendukung demi perubahan Mamuju menjadi lebih baik," tegas Jabar, salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Tapalang.

Masyarakat kalangan bawah sangat menghendaki Daud maju ke Mamuju 1, menurut Jabar karena Daud merupakan tokoh yang merakyat dan intelektual. Selama bertugas di birokrasi, beliau dikenal sebagai pelayan masyarakat yang sangat baik dan sangat dekat dengan rakyat, bahkan solusi-solusi yang diberikan semuanya berjalan baik.

Terkait arus dukungan masyarakat bawah agar Daud Yahya ikut bertarung di Pilkada Mamuju 2020, saat ditemui Daud Yahya mengaku siap jika masyarakat Mamuju menginginkannya. 

Daud mengatakan, ia siap memikul kepercayaan dari masyarakat tersebut dan tentunya akan siap juga sebagai pelayan masyarakat yang baik.

"Bila rakyat menghendaki saya siap berkompetisi di Pilkada Mamuju," ucapnya saat media ini bertandang ke kediamannya. Rabu (2/10/2019).

Majunya Daud Yahya karena ia menilai Mamuju belum sejahtera, masih banyak kekurangan yang hingga saat ini belum tersentuh oleh pemerintah sebelumnya, mulai dari segi kesejahteraan rakyat kecil hingga destinasi pariwisata yang dinilainya belum dikelola dengam baik serta sumber daya alam lainnya.

Disinggung soal kendaraan partai, dengan santai Daud mengatakan, ada cara yang lebih elegan yakni secara independen. Namun ia tidak menampik bahwa sudah ada beberapa partai politik yang menawarkannya.

(*)

Related

MAMUJU 8542782673801578667

Post a Comment

emo-but-icon

BERITA Populer Minggu Ini

item