Postur APBD 2020 Dominan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Penyerahan Perda APBD 2020


Mamasa, FMS - Penetapan Peraturan Daerah (Perda) Anggaran Pendapan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 telah dilakukan. Salah satu yang difokuskan  dalam postur APBD yakni pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi yang dikonfirmasi, Kamis (28/11) menyampaikan keseriusan Pemda fokus pada peningkatan jalan antar kecamatan dan jalan antar desa.

"Rumus majunya satu daerah tergantung telapak kaki, semakin banyak telapak kaki yang masuk maka daerah itu semakin maju," ucapnya.

Menurutnya, sumber daya unggulan seperti produk perkebunan kopi, hasil pertanian sayur-sayuran, potensi wisata dan lainnya yang hanya dapat terkelola maksimal jika didukung infrastruktur yang memadai.

Program yang dicanangkan pemerintah tersebut hanya dapat terwujud jika mendapat dukungan dari semua pihak mulai dari Pemda lewat dinas terkait, legislatif, pelaku usaha, dan masyarakat.

"Semoga APBD dikelola dengan baik dan tepat sasaran sehingga tujuan mengsejahterakan masyarakat dapat terwujud," lanjutnya.

Ditanya soal pengembangan Pariwisata Mamasa, Ramlan menjawab bahwa Pemda fokus membenahi seluruh infrastruktur pendukung seperti jalan dan jembatan.

"Kita perbaiki dulu jalan, kalau jalan baik maka ekonomi masyarakat meningkat. Nah kalau ekonomi meningkat, otomatis pariwisata kita juga akan lebih mengalami perbaikan," kuncinya. (Kedi)

Related

MAMASA 2121508634675550967

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini