Bupati Majene Sertakan OPD Tinjau Titik Longsor

Majene, FMS - Hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Majene, Minggu (12/1/2020) mendapat perhatian dari Bupati Majene Fahmi Massiara.

Bupati turun langsung ke lapangan meninjau beberapa titik lokasi bencana longsor, banjir dan pohon tumbang di dalam kota Majene.

Bupati didampingi beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Kepala Dinas PUPR, Kadis BPBD, Kadis DLHK, Perhubungan, Kepala Balitbang, Kadis Sosial dan Camat Banggae Timur, mendatangi sejumlah titik longsor.

Kepala Sub Bagian Protokoler Humas Setda Majene Sufyan Ilbas yang turut dalam rombongan tersebut mengatakan, sejumlah lokasi yang dikunjungi Bupati Majene, yakni depan kantor Pengadilan Agama, lokasi banjir di Tunda dan Sungai Saleppa, serta beberapa lokasi tempat tumbangnya pohon dalam kota Majene.

Selain itu, Bupati Fahmi Massiara juga mengunjungi longsor di Arewataa Kecamatan Pamboang. Usai melihat langsung kondisi longsor tersebut, ia mengaku telah menghubungi pihak Balai Jalan dan Jembatan Wilayah Sulbar untuk dapat segera terjun ke lapangan guna mengantisipasi longsor yang terjadi memutus arus jalan Trans Sulawesi.

Sementara itu, pihak Kepolisian Polres Majene juga ikut bahu membahu mengatasi berbagai masalah akibat hujan deras yang intens terjadi di Majene. Sedang pihak Dinas Budpar telah membuka posko sarapan pagi di gedung Assamalewuang.

"Posko diperuntukkan bagi para pekerja dari DLHK, Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan yang mulai dari subuh tadi terjun langsung ke lapangan," kata Sufyan. (sam)

Related

MAJENE 6969874409601649483

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini