IKAPPI Mamasa Akan Segera Terbentuk

Gambar: Pasar Mambi


Mamasa, FMS--Semangat untuk membantu memfasilitasi dan memperjuangkan hak pedagang pasar tradisional, menjadi dasar pembentukan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI).

Ketua IKAPPI Sulawesi Barat (Sulbar), Nurmansyah saat dijumpai, Sabtu (8/1) mengatakan dengan terbentuknya wadah ini di Sulbar akan menjadi ruang untuk mengontrol segala kebijakan terkait pasar tradisional.

"Termasuk juga akan mengawal kebijakan pemerintah sehingga tidak merugikan kepentingan pedagang dan memastikan keberlangsungan dan keberadaan pasar-pasar tradisional yang ada di Sulbar," katanya.

Ia menuturkan keberadaan pasar utamanya pasar tradisional tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat, pasar tradisional penggerak utama roda perekonomian mikro.

"Pasar tradisional ini adalah urat nadi perekonomian masyarakat, hampir sebagian besar proses jual beli kebutuhan dasar masyarakat itu dilakukan di pasar-pasat tradisional," tuturnya.

Untuk Sulbar, kepengurusan yang terbentuk baru di tingkat provinsi dan dirinya sedang melakukan persiapan untuk pembentukan kepengurusan di semua kabupaten se-Sulbar.

"Khusus untuk pengurus IKAPPI Mamasa, paling lambat akhir bulan ini sudah terbentuk, tinggal menunggu SK kepengurusan," jelasnya.

Ia menambahkan setelah semua kepengurusan IKAPPI 6 kabupaten di Sulbar terbentuk maka akan dilaksanakan rembuk bersama para pedagang di seluruh kabupaten tersebut. "Rembuk nantinya akan jadi ajang silaturahmi antar pedagang pasar tradisional," tambahnya.(Kedi)

Related

MAMASA 6585154587917844642

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini