Pemprov Sulbar Bangun Rumah Singgah untuk Anak Terlantar

MAMUJU, FMS - Pemerintah Provinsi Sulbar akan membangun rumah singgah untuk menampung anak terlantar. Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar, Senin (2/3).

Menurutnya, selain anak terlantar di rumah singgah tersebut juga akan menampung anak jalanan, lansia dan disabilitas untuk dibina dan diberikan pengobatan.

"Sementara ini kami sedang mengusahakan pembangunan rumah singgah. Insya Allah tanah sudah disiapkan oleh pemerintah daerah  Provinsi Sulbar," kata Enny.

Menurutnya, lokasi untuk pembangunan rumah singgah telah disiapkan oleh Pemprov Sulbar, Namun untuk anggaran pembangunannya menggunakan anggaran dari pusat.

"Kami akan adakan rapat terlebih dahulu sebelum pembangunannya karena tidak instan pembangunannya," ujarnya.

Menurut istri mantan gubernur Sulbar dua periode tersebut, Anwar Adnan Saleh sudah seharusnya Pemprov Sulbar memiliki rumah singgah untuk menampung anak jalanan, terlantar, lansia dan disabilitas.Karena sudah terbentuk provinsi.


Sementara Rosmiani kepala bidang rehabilitasi Dinas Sosial Sulbar mengatakan, untuk lokasi pembangunan rumah singgah nantinya akan dibangun di Desa Tadui, Kabupaten Mamuju, Sulbar yang luasnya sekitar 1,5 hektar.

"Insya Allah tahun ini akan di bangun semoga lancar-lancar saja," ujarnya. (adv)

Related

MAMUJU 5536775196160425049

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini