Pemkab Mamasa Siap Diperiksa BPK RI Perwakilan Sulbar Melalui Video Conference

MAMASA, FMS -- Proses pemeriksaan keuangan dan aset daerah Kabupaten Mamasa dalam waktu dekat ini oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulawesi Barat (Sulbar) dilakukan menggunakan media Teleconference dengan sistem Video Conference.

Metode pemeriksaan tersebut diambil ditengah mewabahnya Virus Corona sehingga membatasi terjadinya pertemuan fisik secara langsung.

Hal tersebut terungkap usai Video Conference antara Pemerintah Kabupaten Mamasa dengan BPK RI Sulbar, Senin (13/4). "Jadi nanti untuk pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK itu menggunakan Teleconference," ungkap Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda.

Dengan teknis pemeriksaan seperti itu, Ia menginstruksikan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf terkait untuk terus mengaktifkan handphone atau alat komunikasi lain yang dimiliki serta tidak boleh melewatkan waktu yang ditentukan.

DIjelaskan meski demikian tidak semua proses pemeriksaan BPK dilakukan melaui Video Conference, ada sebagian yang ditunda proses pemeriksaannya.

 "Tapi pemeriksaan yang bisa dilaksanakan dengan Teleconference akan tetap dilaksanakan, dan ini lebih detail karena selain disampaikan lewat Video Conference juga apa yang disampaikan itu akan direkam," jelasnya.

Sementara untuk penyajian data-data yang dibutuhkan dalam pemeriksaan tersebut, Marthinus menambahkan tetap dilakukan masing-masing OPD seperti biasanya. "Hanya data tersebut akan dikirim via e-mail dan disampaikan langsung pada saat video confrence dilaksanakan," tambahnya. (klp)

Related

MAMASA 5332643281431423998

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini