Dandim Majene Pimpin Pembagian BLT Tahap III

MAJENE, FMS — Komandan Kodim (Dandim) 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe tidak hanya sebatas Ketua Tim I penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III di Kecamatan Banggae dan Banggae Timur namun Dandim juga selalu turut serta dalam setiap titik pembagian di masyarakat.

Kali ini dirinya bersama anggota tim lainnya antara lain Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majene, Jafar, Kepala BKAD Majene, Kasman Kabil, Kasatpol PP, Zainal Arifin, Kepala Dinas PUPR, Inindria dan Kepala PMD, Andi Amriana Chaerani mendatangi titik bagi di kecamatan kota.

Menurut Letkol Yudi, apa yang dilakukan oleh pemerintah di tengah pandemi Covid-19 adalah untuk kepentingan rakyat yang terdampak.

“Penyaluran BLT ini merupakan wujud perhatian pemerintah dalam melayani rakyat yang terdampak Covid-19. Untuk itu mari kita sukseskan bersama,” ajak Yudi.

Dikatakan, berbagai instansi diturunkan pemerintah dalam memantau pembagaian BLT termasuk Babinsa dan Bhabinkantibmas dari Polri

“Tentu akan mengawal, dan itu perlu dilakukan mulai dari hal-hal yang kecil, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyalahgunaan,” kata Yudi saat penyaluran BLT APBD di Kelurahan Labuang bersama Tim penyalur BLT lainnya, Selasa (11/08/2020).

TNI dan juga bersama Polri, lanjutnya siap mengawal penyaluran BLT yang akan berjalan kedepan tidak terkecuali BLT dari sumber dana desa.

“Jika ada pihak-pihak yang kedapatan menyalahgunakan BLT, maka akan diproses sesuai perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Dia berharap dalam situasi yang merupakan bencana nasional bahkan termasuk bencana dunia saat ini, masyarakar harus patuh pada imbauan pemerintah.

“Semua yang dilakukan penerintah adalah untuk kebaikan kita bersama. Pandemi Covid-19 belum berakhir. Mari kita memutus mata rantai penyebaran Covid19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkas perwira TNI penyandang pangkat dua bunga melati ini.(*)

Related

MAJENE 2933256206804801270

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini