Tim Lawyer Habsi-Irwan akan Surati DPP PAN dan PPP

MAMUJU, FMS – Nasrun ketua Tim Lawyer Habsi  Wahid dan  Irwan SP Pababari mengatakan dalam waktu dekat ini akan melayangkan surat ke DPP  partai PAN dan  PPP terkait adanya sikap sejumlah pengurus kedua partai di tingkat DPD atau DPC yang tidak mengindahkan rekomendasi DPP kedua partai tersebut.

Dikatakan bahwa kedua partai tersebut telah memberikan rekomendasi kepada Habsi Wahid-Irwan SP Pababari untuk maju di pilkada Mamuju 2020, namun atas sikap politik sejumlah kader partai PAN dan PPP yang hadir diacara deklarasi pasangan calon bupati Sutinah Suhardi- Ado Mas’ud memantik tim Lawyer Habsi – Irwan untuk menyurat ke DPP.

“Kita ketahui bahwa yang dikantongi oleh klien kami Habsi – Irwan adalah rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Atas adanya sikap tersebut, tentu klien kami merasa dirugikan, sehingga kami berinisiatif melayangkan surat ke tingkat DPP partai tersebut,” ujar Nasrun, Selasa (11/8).

Dirinya menjelaskan bahwa, pada poin lima  aturan pendaftaran pasangan calon bupati dan calon wakil bupati serta pasangan calon walikota dan wakil walikota oleh partai politik ditandatangani oleh ketua partai politik dan sekretaris partai politik tingkat Kabupaten/Kota disertai surat keputusan pengurus partai politik tingkat pusat tentang persetujuan atas calon yang diusulkan oleh pengurus partai politik tingkat provinsi.

“Inilah yang kemudian menjadi dasar kami untuk menyurat kepada kedua DPP partai tersebut. Termasuk ketidak hadiran pengurus DPD PAN Mamuju dan DPC PPP Mamuju pada saat pertemuan koalisi ” Kerakyatan ” Habsi – Irwan beberapa waktu lalu,” terangnya.

Disinggung  kehadiran kader PAN dan PPP diacara deklarasi pasangan Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud juga menjadi poin penting dalam surat tersebut.

” Kehadiran sejumlah kader partai PAN dan PPP pada acara deklarasi Sutinah-Ado menjadi poin penting dari surat kami ke DPP partai tersebut, termasuk sejumlah atribut yang dipasang  masuk dalam bagian surat kami ke DPP,” kata Nasrun.

Sementara Jack Z Timbonga yang juga merupakan tim Lawyer Habsi – Irwan mengaku sudah bersiap melayangkan surat ke DPP Partai PAN dan PPP.

” Kami sudah melakukan kajian – kajian dari sisi aturan hukumnya dan kami sudah sangat siap untuk sampai ke tingkat DPP Partai untuk menyikapi sikap kader partai yang ada di daerah ini,”ujarnya.(Al).

Related

MAMUJU 4148140860303804992

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini