Habsi Wahid Paparkan Keberhasilan Memimpin Mamuju Saat Deklarasi

MAMUJU, FMS - Habsi Wahid memaparkan sejumlah keberhasilan  yang telah ditorehkan dalam memimpin Mamuju selama empat tahun bersama wakilnya, Menurutnya  indeks pembangunan manusia di Mamuju berada urutan pertama  dari enam kabupaten yang ada di Sulbar. Hal itu dikatakan pada saat acara deklarasi pengukuhan partai pendukung  di hotel Grand Maleo, Minggu malam (30/8).

“Coba lihat di kantor statistik kita berada tertinggi  dari enam kabupaten yang ada di Sulbar indeks  pembangunan manusia,” ujarnya.

Habsi Wahid kembali berpasangan bersama wakilnya Irwan SP Pababari pada pilkada Mamuju  9 Desember 2020 yang diusung enam koalisi kerakyatan  yakni partai Nasdem, Berkarya, Perindo,Hanura, Golkar dan PPP.

Selain itu , juga pada peningkatan  pada sektor pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dan pembangunan  insprastruktur jalan mulai  dari kota hingga ke desa-desa. Belum lagi angka pengangguran di Mamuju mengalami  penurunan sekitar  2,5 persen karena ketersedianya lapangan pekerjaan.

Selain itu, visi misi mereka lima tahun kedepan untuk melanjutkan  membangun  jalan sepanjang 1 kilometer disetiap kelurahan dan desa, pemenuhan jaringan listrik dan jaringan telekomunikasi hingga kepelosok desa.

Belum lagi akan memprogramkan beasiswa bernama beasiswa Mamuju pintar yang akan diberikan bagi siswa yang berprestasi mulai dari  tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Juga akan peningkatan dari segi kesehatan dengan sistem jebol artinya penjemputan  warga yang sedang sakit dirumahnya karena ketersediaan mobil ambulans gratis disetiap kelurahan dan desa. Serta peningkatan gaji bagi honorer yang ada di Mamuju.

“Kita juga naikkan gaji RT, kepala lingkungan dan aparat desa hingga menjadi Rp 1 juta,” ujarnya.

Senada Habsi juga dikatakan Irwan ST Pababari  mengatakan politik itu rasional bukan sinetron pemimpin itu didorong oleh rakyat bukan didorong oleh orang tuanya.

“Alhamdulillah Habsi- Irwan didorong oleh masyarakat  untuk kembali berpasangan . Maka tekad kami berdua  akan mensejahterakan masyarakat dan memajukan Mamuju dari kabupaten lainnya,” ujarnya.

Hadir pada deklarasi tersebut Bupati Mamuju H. Aras Tammauni, Mantan Gubernur Sulbar Anwar  Adnan Saleh, Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar, anggota DPRD provinsi dan kabupaten, para ketua DPC partai pengusung beserta kadernya dan tokoh masyarakat serta para simpatisan .(Al).

Related

MAMUJU 3870927727647242392

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini