Semarak HUT RI, PLN Majene Berikan Diskon Pelanggan yang Tambah Daya

MAJENE, FMS - Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Majene, bakal memberikan diskon bagi pelanggan rumah tangga yang ingin melakukan penambahan daya.

Pejabat pelaksana Keselamatan,  Kesehatan kerja dan Lingkungan (K3L)  ULP PLN Majene Zaenal Abidin mengatakan, program tersebut diberikan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 75 Tahun. Program tersebut diberi nama Gebyar Kemerdekaan Super Wow  yang berlaku dari  14 Juli hingga 30 September 2020.

Nantinya, lanjut Zainal , PLN memberikan potongan harga bagi pelanggan rumah tangga yang ingin menambah daya listriknya ke daya 2.200, 3.500, 4.400 atau 5.500 VA.

"Kalau biasanya normalnya tambah daya Rp 4,8 juta sekarang dari promonya 450 tambah daya ke 2200 sampai 5500 VA cuman  Rp  170.845 sesuai dengan hari kemerdekaan,” kata Zainal saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (10/8).

Diskon tersebut, kata Zainal , merupakan yang pertama dilakukan PLN sejak tahun 2017. Hingga saat ini, telah tercatat  51 pelanggan di Kabupaten Majene telah mengajukan permintaan penambahan daya. Bahkan, sudah ada yang terealisasi.

“Diskon ini berlaku diseluruh Indonesia dari tanggal 14 Juli sampai 30 September 2020. Syaratnya, cukup melunasi pembayaran tagihan listrik terakhir saja, bagi pelanggan pasca bayar. Kalau pelanggan pra bayar cukup KTP saja dan materei dua lembar," ujar Zainal.

Dikatakan  untuk jumlah  pelanggan yang ingin mengajukan penambahan daya tidak terbatas, selama program Gebyar Kemerdekaan Super Wow  berlaku. 

Mas’ud, warga mengaku senang adanya program yang diluncurkan PLN tersebut adanya pengurangan biaya atau diskon  bagi pelanggan yang ingin melakukan penambahan daya. Pasalnya, sejak  dulu keinginannya untuk melakukan penambahan daya listrik dirumahnya dari 450 ke 900 VA . Namun ia mengurungkan niatnya, karena terkendala dengan biaya administrasi yang mencapai jutaan, apalagi situasi pandemi Covid-19.

“Sebagai masyarat petani sangat terbantu adanya program yang dilakukan PLN pengurangan biaya untuk penambahan daya,” cetusnya.(Al).

Related

MAJENE 44085779843343537

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini