Sungai Bonehau Meluap, Puluhan Rumah Warga Terendam


MAMUJU,FMS - Tingginya curah hujan mengakibatkan sungai Bonehau meluap dan mengakibatkan banjir bandang ditiga desa di Kecamatan Bonehau, Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (7/9).

Ketiga desa yang terendam yakni, Desa Bonehau, Desa Banua dan Desa Hinua.

"Hujannya deras sekali tidak berhenti sampai jam 2 malam, tiba-tiba kami kaget air langsung datang, kurang lebih 1,5 meter tingginya," kata warga, Masdar, Selasa (8/9).

Selain merendam puluhan rumah warga kata Masdar, juga merusak rumah warga serta sejumlah ternak milik warga hanyut terbawa arus sungai Bonehau.

"Saat ini kami mengungsi ke daerah yang lebih tinggi karena airnya belum juga surut. Dan mewaspadai jika terjadi banjir susulan," katanya.

Sementara kepala kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju,

Saidar Rahmanjaya mengatakan, pihaknya telah menurunkan Tim Rescue  Basarnas Mamuju

ke lokasi bencana, serta membawa peralatan pendukung lainnya untuk melakukan kordinasi dengan semua instansi terkait dan potensi SAR yang ada di lokasi bencana untuk melakukan bantuan pertolongan dan evakuasi terhadap korban banjir.

"Setelah kami terima informasi tersebut, kami langsung memberangkatkan tim menuju lokasi kejadian. Juga menghimbau untuk tetap menjalin kordinasi yang baik dengan semua instansi terkait," ujarnya.(Al).

Related

MAMUJU 4098935391169127588

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini