BBM Net Hadir di Desa Terpencil, Impian Bang Doel Akhirnya Terwujud

Bang Doel

MATENG, FMS - Bang Doel sapaan Abdullah, yang berkeinginan kuat membangun jaringan internet di desa terpencil akhirnya terwujud.

Atas upaya dan kerja keras untuk mewujudkan impiannya sejak tiga tahun lalu,  kini pria 40 tahun telah mampu menghadirkan jaringan internet hingga ke pelosok desa yang selama ini tidak terjangkau jaringan internet.

Bang Doel yang selama ini bekerja di salah satu perusahaan swasta sekaligus pimpinan PT Radio Bambamanurung di Mamuju Tengah (Mateng). 

Menggagas fasilitas internet melalui anak cabang  Bamba Manurung Media Grup yang diberi nama Bamba Manurung Internet Network (BBM_NET).

Tim BBM Internet Network

Menurutnya, jaringan internet yang dibangun dari rumah kerumah, desa ke desa dengan menggunakan jalur angin atau PTP (Point To Point) dan PTMP (Ponit To Multi Point)

BBM_NET saat ini juga bekerjasama dengan ISP (Internet Service Provider) ternama dari Pusat, sebagai pemasok bandwidth masuk keserver BBM_NET yang ada di Topoyo, tepatnya kantor Radio Bamba Manurung, jalan jendral Sudirman trans Sulawesi Topoyo-Palu. 

"Saat ini kami siap memasok jaringan internet kerumah rumah warga, kantor-kantor, desa, instansi dan perusahaan swasta yang ada dikabupaten mamuju tengah," kata pimpinan PT. Radio Bambamanurung, sekaligus Direktur  Bamba Manurung Media grup.

Berbekal pengalaman di salah satu perusahaan ternama di Indonesia, Bang Doel rela melepas pekerjaaannya demi mewujudkan impian untuk membangun jaringan internet melalui sistem kabel fiber optik dan wireles di Bumi Lalla Tassisara' agar dapat membantu masyarakat bisa mengakses jaringan internet. 

“Impian saya sejak tiga tahun lalu, sekarang bisa terwujud.  Saat ini dalam kurun waktu 5 sampai 6 bulan,  Alhamdulilah sudah terkoneksi lebih seratus client “jelas Bang Doel. Senin (28/12/2020)

Berkat support dan kerjasama dengan Perusahaan ISP (Internet Service Provider) Nasional, Ia semakin yakin dapat memberikan pelayanan maksimal kepada clientnya.

Bang Doel menambahkan, dengan hadirnya BBM_NET, Insyah Allah akan membantu masyarakat untuk lebih cepat mengakses informasi melalui data yang selama ini dikeluhkan.

"Area pemukiman pekerja perusahaan, salah satu contoh Perumahan PT. Surya Raya Lestari (Perusahaan Sawit, red) sudah puluhan rumah yang terkoneksi disana, terutama para siswa yang saat ini sekolah daring juga terpenuhi," tambah Bang Doel.

BBM Internet Network, saat ini dapat menyuplai Bandwidth ke perusahaan, baik itu swasta maupun BUMN serta isntansi pemerintah, dengan menyedian paket Broudband Up to 100 Mpbs dan Paket Dedicate 

"Insya Allah kami siap melayani corporarate dan instansi dalam hal ketersediaan internet," tegasnya.

Dengan supporting tim, BBM_Net akan semakin memperluas wilayah jaringan internet, baik melalui kabel Fiber Optik atau wireles point to point, maupun point to multi point ke wilayah desa dan kecamatan.

"Soal kekurangan Itu pasti masih ada, namun BBM_Net akan selalu mengUpgarade, baik itu software maupun hadware, agar client dapat menikamati layanan jasa internet dengan nyaman," tutupnya. (jml)

Related

MATENG 3877885745397236304

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini