Plh Bupati Mateng Dijabat Askary Anwar

Aras Tammauni menyerahkan Memori Jabatan Bupati Kepada Askary Anwar sebagai Plh.


MATENG, FMS - Berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng), Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Askary Anwar jabat pelaksana harian (Plh). Rabu(17/2/2021)

Aras Tammuni yang berakhir masa jabatannya sebagai Bupati, menyerahkan memori jabatan kepada Askary Anwar sebagai Plh hingga batas waktu yang telah ditetapkan. 

Berdasarkan surat perintah Gubernur Sulawesi Barat No.003.06.01/301/II/2021, tentang penunjukan kepada Sekkab, Askary Anwar sebagai Plh Bupati Mateng, sebagaimana tertuang dalam surat serah terima jabatan Bupati No.007.1/786/II/2021. 

Askary akan menjabat Plh Bupati Mateng sejak tanggal 18 hingga 26 februari 2021.

Diselah kegiatan, Aras Tammauni menitip pesan dua hal penting kepada Askary, yakni selama menjabat sebagai bupati, agar menjalankan kendali pemerintahan sebaik mungkin dan juga memperhatikan persoalan pengendalian penanganan Covid-19 di wilayah Mateng. 

“Saya kira ada dua hal penting, menjadi perhatian, yang kami sampaikan pada Plh Bupati," singat Aras

Terpisah, Sekkab Askary Anwar yang barusaja menerima amanah sebagai Plh Bupati Mateng, mengatakan, pelantikan direncanakan diantara tanggal 25 hingga 27 Februari 2021.

Sehingga dengan ditundanya pelantikan bupati dan wakil bupati, secara otomastis akan terjadi kekosongan kepemimpinan kepala daerah.

Pasalnya, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati telah berakhir pada 17 Februari 2021.

"Pada hari ini dilaksanakan penyerahan memori jabatan oleh bupati definitif kepada pelaksana harian bupati. Untuk mencegah terjadinya kekosongan kepemimpinan maka Sekda ditunjuk sebagai Plh," jelasnya

Askary menambahkan, Plh tidak memiliki kewenangan pengambilan keputusan strategis, terutama  dibidang keuangan dan kepegawaian.

"Pengambilan keputusan boleh, tapi jika ada suatu hal yang strategis dan harus dilaksanakan karena sesuatu hal, maka harus seizin dari Mendagri," jelas Askary.

Sertijab yang digelar sekira pukul 14:30 wita, di ruang kerja Bupati, juga dihadiri Wakil Bupati Mateng, Muh. Amin Jasa dan Asisten Bidang Pemerintahan Anwar Nasir. (Iis/Jml)

Related

MATENG 7843919595977032973

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini