Ratusan Personel TNI-AD Tahap I Divaksin Sinovac


MAMUJU,FMS-Sebagai upaya untuk mensukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona. Di Mamuju, Sulawesi Barat ratusan personel TNI AD  disuntik vaksin sinovac hari ini, Kamis (4/3).

Wadandemkesya 14.04.02 Pare-Pare, Kapten CKM Yusuf Iskandar, mengatakan pelaksanaan vaksin sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

Disebutkan, sebanyak 172 orang personel dari Kodim 1418 Mamuju akan di vaksin selama dua hari dan Korem 142 Tatag sebanyak 475 orang personel kurang lebih 5 hari.

Menurutnya pelaksanaan vaksin ini dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, Kodim 1418 Mamuju dipusatkan di Puskesmas Binanga. Sedangkan Korem 142 Tatag Mamuju , di Puskesmas Rangas.

"Kami ingin mensukseskan program  vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah," ungkapnya.

Sebelum dilakukan  penyuntikan vaksin bagi para prajurit dan PNS TNI AD terdapat beberapa tahapan-tahapan  sebelum mengikuti program itu, seperti  pengecekan kondisi tubuh hingga proses screening.

"Sementara proses vaksinasi itu, rencananya akan berlanjut hingga tahap kedua. Tahapan itu, akan digelar setelah memasuki masa 14 hari vaksinasi tahap pertama. “Vaksin ini aman bagi tubuh,” bebernya.

Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf Tri Aji Sartono mengatakan, untuk vaksinasi tahap pertama pada hari ini hingga tiga hari kedepan, kemudian pelaksanaan vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret mendatang.

Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, juga mengatakan bahwa selain di Mamuju, personelnya juga melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) sebanyak 23 Orang pada hari Rabu tanggal 10 Maret mendatang.

"Dengan dilaksanakannya vaksinasi perdana hari ini, harapannya kita sebagai aparat TNI yang ada di wilayah yang sering berada di lapangan akan memperkuat imun. Sehingga memanimalisir tertularnya Covid-19, dan kita juga harus menjadi contoh di masyarakat. Vaksin bukan berarti kebal tetapi kita harus selalu memartuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Awal)

Related

MAMUJU 116905989841706865

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini