Jelang Ramadan, Satlantas Polres Mamasa Akan Gelar Operasi Keselamatan Berkendara


MAMASA, FMS--Kurang lebih seminggu lagi, hari pertama Bulan Ramadhan atau awal puasa akan dimulai. Dalam rangka memastikan masyarakat menyambut bulan puasa dengan aman dan tentram, Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Mamasa tengah mempersiapkan sejumlah skenario pengamanan.

Kepala Satlantas Polres Mamasa, AKP Ferrix Sandhy Anggara mengatakan menjelang puasa pihkanya akan melaksanakan Operasi Keselamatan Berkendara yang akan dimulai pada tanggal 12 April hingga 14 hari kedepan.

"Sebenarnya ini semacam operasi ketupat. Untuk jenis pelanggaran yang akan disasar dalan operasi tersebut belum ditentukan," katanya, Rabu (7/4).

Sementara itu antisispasi terhadap kemungkinan adanya balapan liar oleh anak muda dan remaja yang biasanya terjadi jelang sahur dan berbuka puasa, Ia menuturkan akan menekan kemungkinan tersebut melalui operasi keselamatan yang akan dilakukan.

"Utamanya untuk knalpot-knalpor racing atau yang bersuara bising akan kita sisir di kegiatan operasi," tuturnya.

Ia menambahkan paling tidak ketika memasuki bulan puasa, kegiatan seperti balap liar mudah-mudahan akan semakin menipis.

Berdasarkan informasi, kegiatan Operasi Keselamatan Berkendara oleh Satlantas Polres Mamasa akan digelar pada tanggal 12-26 April 2020. Sasarannya adalah pelanggaran-pelanggaran insidentil oleh pengendara. (Kedi)

Related

MAMASA 6105350880590815672

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini