Material Longsor Tutupi Jalan Nasional Mamasa-Mamuju, BPJN Sulbar Kerahkan Alat Berat


MAMASA, FMS--Akibat terus-menerus diguyur hujan, sejumlah titik di Kabupaten Mamasa mengalami tanah longsor.

Seperti yang terjadi Jumat malam, (29/10), terjadi longsoran tebing yang cukup besar di jalan poros antara Buntu Malangka'-Tabulahan, tepatnya di Desa Malatiro, Kecamatan Tabulahan. 

Timbunan material longsoran menggunung, menutupi seluruh badan jalan. Bahkan salah satu mobil mini bus pengguna jalan yang memaksakan menerobos material longsor hampir jatuh ke jurang.

Arus lalulintas dari arah Mamasa menuju Mamuju ataupun sebaliknya terputus. Hanya kendaraan roda dua yang dapat melintas, itupun sangat dipaksakan dengan cara digotong ramai-ramai.

Salah seorang pengguna jalan, Riskul Tona mengatakan sangat terganggu dengan adanya longsor dibeberapa titik tepatnya didesa malatiro poros Mamuju-mamasa yang dapat terjadi setiap saat terlebih di musim penghujan.

Ditambah lagi lambatnya alat berat menuju lokasi, sehingga perjalanan terhambat untuk waktu yang lama.

"Saya tadi terhalang cukup lama, dari sekitar jam 10 pagi sampai jam setengah 3 tadi baru bisa tembus," katanya, Sabtu (30/10).

Ia berharap agar pemerintah selalu siap siaga mengarahkan alat berat ke titik lokasi longsoran untuk membersihkan jalan.

Saat berita ini dirilis, pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Barat tengah membersihkan material longsor yang menutupi jalan, untuk membuka akses bagi masyarakat yang melintas. (Kedi)

Related

MAMASA 394727743590717162

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini