Kopi Kampoeng Hadir di Festival UMKM Kosgoro 1957 Promosikan Kopi Mamasa


MAMASA, FMS--Koperasi Produsen Petani Kopi Kampoeng menjadi salah satu peserta dalam Festival UMKM seluruh Indonesia yang diadakan Kosgoro 1957. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 12-13 November.

Ketua Koperasi Prodesen Petani Kopi Kampoeng, Yakub Tato mengatakan pihaknya akan terus berupaya menghadiri setiap momen untuk memperkenalkan Kopi Mamasa.

Memang selama ini, koperasi tersebut dikenal sangat konsen dalam produksi dan pemasaran Kopi Mamasa.

"Kita akan berusaha ikuti setiap kegiatan yang memungkinkan untuk mempromosikan Kopi Mamasa. Termasuk festival yang diadakan Kosgoro ini, ini jadi ajang yang baik. Apalagi yang hadir para pelaku UMKM di seluruh Indonesia," katanya via WhatsApp, Sabtu (13/11).

Ia menjelaskan selama dua hari pelaksanaan kegiatan, stand milik koperasinya terbilang ramai pengunjung. Banyak yang datang untuk mencari tahu informasi soal Kopi Mamasa.

"Ya lumayan banyak pengunjungnya, bahkan banyak yang singgah di stand meski hanya sekedar tanya-tanya soal Kopi Mamasa," jelasnya.

Ia berharap Pemerintah Mamasa kedepannya agar semakin banyak memfasilitasi para pelaku UMKM di Mamasa agar ikut kegiatan festival, pameran, atau sejenisnya.

Dengan demikian produk-produk UMKM Mamasa bakalan semakin dikenal dan membuka peluang produksi produk tersebut semakin meningkat.

Yakub menambahkan pihaknya kedepan akan bekerjasama dengan Kosgoro untuk semakin memperkenalkan Kopi Mamasa.

"Semoga ini juga membuka jalan untuk mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat, utamanya kementerian terkait," tambahnya. (Kedi)

Related

MAMASA 916647886258359809

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini