Bupati Bersama Kadis DKP Serahkan Bantuan Perahu


Bupati Majene Andi Achmad Syukri menyerahkan bantuan perahu dan perlengkapannya kepada sejumlah penerima bantuan di Lingkungan Rangas Pabesoang Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae, Sabtu (26/11/2022).



MAJENE, FMS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene telah banyak melakukan hal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat berbagai upaya di daerah ini  sudah dilakukan. 


Upaya ini, dibuktikan dengan penyerahan 16 unit bantuan perahu penangkapan ikan dan kelengkapannya yang bersumber dari Alokasi Dana Khusus (DAK) Tahun Anggaran (TA) 2022 di Lingkungan Rangas Pabesoang Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae, Sabtu (26/11/2022).




“Sebanyak 16 unit perahu nelayan ini sudah siap pakai karena dilengkapi sejumlah kebutuhan alat tangkap,” terang Bupati Majene Andi Achmad Syukri setelah menyerahkan secara simbolis bantuan perahu beserta kelengkapannya kepada para nelayan. 


Penyerahan bantuan kapal nelayan merupakan bukti nyata sesuai janji Bupati dan Wakil Bupati Majene selaku pemilik Tagline Majene Rumah Kita dengan visi misi Majene Unggul, Mandiri dan Religius (UMR).



“Kepada nelayan penerima bantuan perahu agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sebagaimana fungsinya sehingga ekonomi keluarga dapat terpenuhi,” pintanya.


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Majene Hj. Ichwanty Sudirman menyampaikan, penerima sebanyak 16 unit bantuan perahu nelayan terdapat di beberapa kecamatan di Majene.



“Penyerahan bantuan perahu nelayan ini secara bertahap, karena terbagi di beberapa kecamatan, dan untuk di Kecamatan Banggae ini sebanyak 5 unit yang diserahkan kepada penerima bantuan perahu,” terangnya.


Ia menyarankan, agar antar anggota dalam kelompok dapat menjaga kebersamaan atau kekompakan dengan memanfaatkan bantuan sesuai fungsinya.



“Kita patut bersyukur, karena banyaknya usulan atau proposal yang masuk hanya 16 yang dapat direalisasikan sesuai anggaran yang ada, dan yang belum mendapatkan diharapkan tetap bersabar,” harapnya.


Hadir pada penyerahan bantuan perahu, Anggota DPRD Majene Faharuddin, para Kabid DKP Majene, para masyarakat nelayan serta undangan lainnya. (hfd)


Related

MAJENE 1378054441652035227

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini