Terpilih Aklamasi, Askary Optimis Membawa Perbakin Mateng Lebih Maju

Penyerahan bendera, oleh Pj. Ketua Perbakin Mateng, Asrim Arif kepada Ketua terpilih Dr H Askary Anwar. Foto: Jamal
MATENG, FMS - Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Mamuju Tengah (Mateng) sukses menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab III)   

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga minggu (24/9/2023) sore, menetapkan Dr Askary Anwar yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Mateng, periode 2023- 2027.

Usai ditetapkan, Askary menyampaikan rasa terima kasih kepada sejumlah club Perbakin dan juga seluruh pihak, yang telah memberikan dukungan kepercayaan terhadap dirinya, untuk kembali memimpin Perbakin di Bumi Lalla Tassisara'.  

Disela sambutannya, Ketua terpilih mengatakan, jika sebelumnya Pengkab Perbakin Mateng dipimpin oleh pj Ketua, tetapi mampu melahirkan atlet berprestasi. ia optimis akan lebih meningkat setelah dirinya bersama pengurus defenitif dilantik.   

Ketua Pengkab Perbakin Mateng terpilih, Dr H Askary Anwar, bersama Panitia Muskab III 2023.

"Jika sebelumnya dipimpin oleh Pj Perbakin mampu membawa atlit menembak memiliki prestasi, maka setelah dilantik menjadi ketua dan pengurus defenitif pihaknya akan lebih meningkatkan lagi," ucapnya dihadapan peserta Muskab.

Menghadapi Porprov Sulawesi Barat 2026 mendatang, sebagai tuan rumah Pengkab perbakin Mateng harus mempersiapkan diri lebih dini agar dapat menampilkan atlet berprestasi.   

"Kedepan target kita akan lebih besar, apalagi Kabupaten Mamuju Tengah akan menjadi tuan rumah Porprov Sulbar, kita harus mampu menunjukan kalau atlit kita mampu berprestasi,” jelas Askary, yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Mateng. 

Menurutnya, untuk melahirkan atelt yang lebih baik dan berprestasi, baik ditingkat Provinsi, nasional  hingga internasional, hanya dapat diperoleh dengan kerja keras, disiplin dan juga keja sama yang baik antar sesama club yang ada. 

Terkhusus kepada pengurus Koni Mateng, Askary menyampaikan, Perbakin Mateng sebagai salah satu Cabang Olah raga penyumbang medali emas terbanyak di ajang kompetisi Porprov 2023 lalu.

Muskab III  dihadiri Ketua Umum Perbakin Sulbar, DR. H. Arsal Aras didampingi sejumlah Pengurus Provinsi (Pengprov), Sekkab Mateng DR. H. Askary, Kapolres Mateng AKBP Amri Yudhy S, Ketua III KONI Mateng H. Dzulkifli, Pj. Ketua Pengkab Mateng Asrim Arif, Sejumlah Ketua Cabor dan Club Perbakin, serta tamu undangan. (jml)

Related

MATENG 5380346555564164560

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini