Polres Mateng Bekuk 4 Pelaku Pembobolan Konter HP di Topoyo

Empat Pelaku Pencurian di Mapolres Mateng, Kamis (30/5/2024).
MATENG,FMS - Unit Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Mamuju Tengah (Mateng) berhasil mengamankan empat orang pelaku pencurian Hp di Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo.

Menerima laporan warga, atas kejadian yang dialami Selasa 28 Mei 2024 lalu, tim Opsnal Sat Reskrim segera melakukan pengembangan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasilnya, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku pencurian.

Sigap, tim Opsnal Sat Reskrim melakukan pengejaran terhadap pelaku hingga ke Desa Pussui Barat Kecamatan Luyo Kabupaten Polewali Mandar dan sekira pukul pukul 05.00 wita, keempat pelaku berhasil diamankan. Kamis (30/5/2024) dini hari.  

Kasat Reskrim IPTU Fredy, SH menjelaskan, keempat pelaku yang berhasil diamankan antara lain, AM (15), A (16), PA (15), dan M (15) dan masih berstatus pelajar. 

“Modus operandi para pelaku ini, yakni merusak jendela konter HP dengan cara menggunting ram besi pengaman jendela, masuk ke dalam melalui jendela tersebut, membuka etalase HP dengan menggunakan obeng yang sudah mereka bawa, dan mengambil 46 unit HP beserta satu motor Honda Scoopy milik korban yang diparkir di belakang konter”, Jelas Fredy.

2 unit motor di amankan Satreskrim Polres Mateng, Kamis (30/5/2024).
Lanjut Fredy, barang bukti yang berhasil diamankan meliputi 46 unit handphone, satu unit sepeda motor Honda Scoopy hasil curian, serta satu unit sepeda motor Honda Revo yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya. 

Saat ini, keempat pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Mateng untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Ia mengimbau seluruh warga diwilayah hukum Polres Mateng agar terus memberikan informasi yang dapat membantu kepolisian setempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.  

Selain itu, seluruh pihak diminta lebih waspada terhadap potensi tindak kejahatan dan segera melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib untuk diambil tindakan lebih lanjut. (Hms Polres/jml)

Related

MATENG 8000004632799835153

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini