Penulisan SKHUN Pakai Tangan, Dikritik Dewan Pendidikan Mamuju

Hajrul Malik (foto: dok fms)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Penulisan surat keterangan lulus ujian di Sekolah Dasar (SD) Inpres Bulo Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, yang ditulis tangan oleh kepala sekolah Silas Bode, menuai kritikan Dewan Pendidikan Mamuju, Hajrul Malik.

Baca: Miris, Hanya Ada di Mamuju Surat Keterangan Lulus SD Ditulis Tangan

Hajrul menilai, penulisan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) yang masih menggunakan tulisan tangan tidak mengikuti mekanisme saat ini.

Maka itu, selaku Dewan Pendidikan dirinya menegaskan agar aparatur sekolah patuh pada aturan, serta profesional sebagai tenaga kependidikan. Sebagaimana yang telah diatur oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Hajrul menuturkan, berdasarkan peraturan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 018/H/EP/2017
Tanggal 6 April 2017, didalamnya diatur tentang bentuk, spesifikasi, pencetakan /penggandaan, pendistribusian dan pengisian pada blangko Ijasah pada satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

"Karena sudah diatur tentang teknis penulisan Ijazah yg dianjurkan oleh Kemendikbud, sebagai mana tertera dalam peraturan Tahun pelajaran 2016/2017," tegasnya melalui WhatsApp Rabu (13/9)

Apalagi kata Hajrul Malik, zaman sekarang kemajuan teknologi semakin canggih, maka itu tenaga pendidik sudah sepantasnya mampu meningkatkan kemampuan di bidang Ilmu Teknologi (IT) yang dapat menunjang pendidikan di sekolah.

"Maka itu, tenaga pendidik dituntut untuk terus meningkatkan kemapuan skill di bidang Ilmu Teknologi (IT)," ujar politikus partai PKS ini. (awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 6836436890672700705

Komentar Anda

emo-but-icon

item