Berkunjung ke Mamuju, IDAI Sulsel Bekali Para Bidan

MAMUJU, FMS - Memperingati Hari Anak Nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang Sulawesi Selatan berkunjung ke Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Di daerah ini, IDAI melakukan Baksi Sosial (Baksos) dan menggelar seminar yang ditujukan kepada para tenaga medis khususnya para bidan.

Pada kesempatan ini, Prof. DR. Dr. Dasril Daud, Sp.A(K) selaku ketua IDAI Cabang Sulawesi Selatan memberi pemahaman bagaimana merawat bayi yang baru dilahirkan.

"Antusias peserta cukup besar, sehingga banyak pertanyaan-pertanyaan yang tidak bisa kami tampung.  Mudah mudahan kedatangan kami ini memberikan dampak positif. Kami juga berterimakasih kepada bupati dan wakil bupati Mamuju  atas sambutannya, semoga bisa beretemu lagi dilain kesempatan," salud Daud, Sabtu (23/7/16).

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menyebut, bahwa Mamuju punya beberapa objek wisata yang sudah banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.  Pemerintah Daerah katanya, juga memiliki beberapa program khususnya pembinaan kesehatan untuk skala nasional dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Sisini kami mempunya program Stimulasi Intervensi Optimalisasi Layanan Anak (SIOLA). Program ini digagas  Pemeritah Daerah Kabupaten Mamuju dan ini akan memperbaiki perkembangan anak serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujar Habsi. (Hms.Lisa Sari D)

Related

MAMUJU 1930963972676842570

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini