Polres Polman Beri Bantuan Korban Kebakaran Palece Polman

Wakapolres Polman, Kompol Aska Mappe Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran (Foto: Anto/FMS)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Pasca kebakaran yang melanda wilayah Desa Ugi Baru, Palece, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Rabu (26/4) lalu, sejumlah bantuan dari berbagai kalangan mulai disalurkan. Seperti yang terpantau di Posko Bencana, bantuan berupa logistik mulai berdatangan. 

Pihak Kepolisian Resort Polewali Mandar telah menyerahkan bantuan berupa bantuan logistik yabg terdiri dari satu ton beras, 50 dos mie instan dan 50 rak telur. Penyerahan bantuan diberikan Wakapolres Polman, Kompol Aska Mappe, didampingi Kapolsek Wonomulyo, Kompol Imbar Bakri bersama ibu Bhayangkari. 

Wakapolres Polman pada kesempatan ini berharap, seluruh korban agar bisa cepat bangkit dan tidak berlarut dalam kesedihan usai ditimpah musibah bencana kebakaran.

"Semoga bantuan ini bisa meringangkan beban korban, dan,segera bangkit kembali," katanya.

Ditempat yang sama, sejumlah sekolah juga menyalurkan bantuannya. Seperti SMKN Campalagian Kecamatan Luyo.Beberapa pelajar dari OSIS SMKN Campalagian, bersama Kepala Sekolah, Zainuddin, menyerahkan bantuan berupa dana.

Pihak sekolah ini berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka, para korban. Dana ini didapatkan dari sumbangan para siswa sekolah.

"Semoga ini bisa bermafaat, meskipun tidak seberapa nilanya," terang Zainuddin di lokasi kebakaran.

Semenatara Usman, selalu Kepala Dusun Palece yang juga merupakan koordinator Posko Bencana, menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur atas bantuannya. Bantuan yang diterima posko juga datang dari berbagai kalangan  seperti, sekolah, partai, dan kalangan umum. 

Posko bencana ini didirikan berada di lokasi kebakaran, dan untuk sementara, warga yang menjadi korban kebakaran terpaksa mengungsi ke rumah keluarga masing- masing. 

Di lokasi tidak didirikan tenda darurat, karena korban lebih menginginkan mengungsi ke rumah kerabat mereka.

"Awalnya BPBD mau mendirikan tenda dan dapur umum, namun warga menolak dengan alasan leibih baik mengungsi ke rumah keluarga masing-masing," jelas Usman. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 7647747688749197100

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item