Monitor Di Ruang Operasi, Kebanggan RSUD Mamuju

Bupati Habsi Wahid pantau monitor Ruang Operasi RSUD Mamuju (Foto: Humas Pemda Mamuju)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Dalam meningkatkan kapasitas pelayanan masyarakat di bidang kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju telah menambah beberapa fasilitas.

Diantaranya gedung bedah central, ruang CSSD (Central Sterile Supply Department)PICU (Pediatric Intensive Care Unit) dan PONEK (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komperhensif), selain itu bangunan tersebut  juga ditunjang oleh peralatan medis yang lengkap.

Dari beberapa fasilitas peralatan medis yang ada, dr. Acong yang merupakan Direktur RSUD Mamuju mengatakan telah memiliki fasilitas unggulan yakni monitor yang berada di ruang operasi, ini bertujuan untuk memantau proses operasi yang sementara berjalan.

“Untuk saat ini kami telah memiliki pasilitas unggulan yakni satu monitor di ruang operasi dan ini merupakan suatu  kebanggaan untuk  RSUD Mamuju, alat monitor ini bertujuan untuk melihat proses operasi, sehingga dalam pelaksanaan operasi apapun yang dilakukan oleh dokter bedah itu bisa dilihat lewat monitor tersebut," terang Acong, Selasa (2/5).

Selain itu Acong juga menambahkan untuk kedepannya tidak tertutup kemunkinan pihaknya akan menambah monitor pada bagian luar ruang operasi, ini bertujuan agar proses operasi pasien bisa diliat langsung oleh keluarga pasien.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid dalam kesempatan itu berharap, para petugas medis dalam memberikanan pelayanan bisa lebih meningkatkan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan topoksi  masing-masing.

“Yang Dokter ahli marilah kita melaksanakan tugas dan memberikan sepenuh hati kepada masyarakat, agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan prima sesuai dengan harapan kita semua, Demikian juga untuk  para Perawat dan Bidan, kalau ada pasien jangan hanya dirawat tetapi munkin dengan keramahtamahan para Perawat dan Bidan pasien itu bisa saja sembuh tanpa melakukan diagnosa," harap Habsi saat memberikan sambutan sekaligus meresmikan fasilitas kesehatan RSUD Mamuju.

Ia juga menambahkan bahwa tahun ini Pemerintah Daerah juga mempasilitasi untuk memberikan percepatan pelayanan melalui transportasi yakni ambulance gratis, “Hanya saja saya berharap kepada Kepala Dinas Kesehatan betul-betul bisa menggratiskan masyarakat, agar kita bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," jelasnya.  

Selain peresmian fasilitas RSUD Mamuju, di lokasi yang sama Pemkab Mamuju beserta Dandim 1418 Mamuju juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Babul Alfiat RSUD Mamuju. (HMS/har)

Related

MAMUJU 6202401849322184185

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini