Aneka Kuliner Disediakan di Manakarra Fair 2019


Mamuju, FMS - Manakarra Fair 2019 merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Mamuju ke 479 tahun. 

Empat tahun berturut-turut sejak 2016 kegiatan Manakarra Fair eksis memeriahkan hari jadi Mamuju (Manakarra). Kegiatan yang salah satu tujuannya meningkatkan nilai ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Mamuju ini menyajikan beragam hasil kreatifitas masyarakat termasuk aneka kuliner.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid sangat mengapresiasi partisipasi para pelaku usaha pedagang kuliner yang telah menyajikan berbagai jenis makanan dengan rasa dan bentuk yang unik. 

Menurutnya, kuliner juga merupakan salah satu potensi pariwisata yang mesti dikembangkan.

“Semakin banyak kuliner, semakin banyak pilihan jajanan yang bisa kita cicipi disini, dan kuliner juga merupkan bagian dari pariwisata, sebenarnya kalau  kita bisa kemas dengan baik," kata Habsi usai membuka Manakarra Fair secara resmi di Anjungan Pantai Manakarra, Jumat (12/7/2019) kemarin.

Pada event Manakrra Fair 2019, terdapat 45 peserta pelaku usaha makanan/kuliner.

Selain itu, ada 60 peserta dari pelaku usaha industry lokal dan nasional, juga ada sekita 100 team e-sport, 80 persen dari lokal Mamuju termasuk dari Tarailu, sisanya dari luar Mamuju seperti Polman, Majene, Mamuju Tengah, Makassar, Soppeng dan Bone.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Mamuju, Usdi menyampaikan bahwa pihaknya juga bekerjasama dengan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Mamuju (DKKM) yang atas dukungannya akan menampilkan beragam pertunjukan seni, baik musik, tari, sastra dan ragam seni lainnya.

Kegiatan Manakarra Fair 2019 akan berlangsung hingga tanggal 14 Juli.

Bupati Mamuju juga mengajak setiap elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama memeriahkan event tersebut.

(Wati)

Related

MAMUJU 7785473906049855857

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini