Disperindag Sulbar Buka Pelatihan Pengembangan Usaha

Mamuju, FMS - Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Provinsi Sulawesi Barat, memberikan pelatihan pengembangan usaha di Kabupaten Mamuju, 14-16 Oktober 2019.

Pelatihan pengembangan usaha yang diikuti kurang lebih 50 peserta.
Kepala Disperindagkop dan UKM Provinsi Sulbar, Drs Amir Maricar, MM dalam pemaparannya saat memberikan materi kepada para peserta, mengatakan, para peseta diharapkan mampu meningkatkan kualitas.
Kemampuan pemahaman tentang mengelola secara baik terhadap pengelolaan pengembangan usaha. Sehingga lewat dari pelatihan inilah maka akan mampu memberikan kemandirian dalam mengelola serta mengembangkan pada usahanya. Karena tanpa dibarengi pengelolaan manajemen usaha, maka tidak akan juga mampu memberikan perubahan yang baik pada setiap usaha yang dikembangkan.

Untuk itulah, paparnya, lewat pelatihan pengembangan ini yang diberikan materi bagi para peserta, maka diharapkan mampu memberikan perubahan pada setiap pelaku agar mampu meningkatkan tata kelolanya secara maksimal.

"Lewat dari pelatihan usaha inilah maka akan mampu juga memberikan sebuah harapan besar dalam mengubah terhadap pola pemikaran dalam meningkatkan terhadap sistem manajemen usaha tersebut," ucap Amir Maricar di hadapan para peserta.

Kasi Koperasi Disperindag Sulbar, Farida Yusuf, dalam pemaparannya menyatakan, para peserta pelatihan manajemen usaha dari Kabupaten Pasangkayu, diharapkan mampu menyerap materi yang disampaikan. Sehingga akan mampu dijadikan motor penggerak dalam melakukan setiap usahanya, dengan mengedepakan tata cara pengelolaan dan mengedepankan terhadap pola manajemen usaha. Karena tanpa dibarengi pengelolaan dengan manajemen usaha, maka proses usaha yang dikelolanya tidak akan mampu memberikan harapan besar dalam kemajuan atau kata lain akan tumbuh secara baik.

Ia menjelaskan, para pelaku usaha di Kabupaten Pasangkayu agar dapat lebih maju dan mampu berkembang dalam sistem pengelolaan usahanya, maka diharapkan dapat lebih meningkatkan pengelolaan manajemen usahanya.

"Pengembangan usaha secara baik sehingga setiap pengelolaan manajemen usaha itu, akan mampu mendorong terhadap kemajuan pada tata kelola manajemen usaha utamanya di Kabupaten Pasangkayu ini," paparnya.

Apa yang telah dilaksanakan pihak Dinas Koperindagkop dan UKM Provinsi Sulbar ini, salah satu bentuk kepedulian dalam pembinaan untuk memberikan pemahaman tentang pengelolaan usaha.

"Lewat pelatihan ini juga salah satu bentuk kepedualiannya akan memberikan pemahaman pada seluruh pengelola usaha di Kabupaten Pasangkayu ini, agar mampu meningkatkan terhadap pengelolaannya," tambahnya.(dir)

Related

MAMUJU 3098549983999472229

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini