Hatta Kainang Desak Pemprov Sulbar Sediakan Alat PCR dan Swab

Anggota DPRD Sulbar Hatta Kainang.




MAMUJU, FMS - Anggota DPRD Sulbar Hatta Kainang mendesak Pemprov Sulbar menyiapkan alat tes PCR dan Swab. Sehingga tak terlalu mengandalkan lagi rapid tes yang akurasinya belum maksimal. Mengingat  angka positif corona di Sulbar terus bertambah.

“Sebaiknya gugus tugas tingkat Provinsi Sulbar segera menyiapkan alat PCR atau swab tentunya dengan kesiapan tim uji lab. Sehingga menurut Hatta Kainang dapat dipetakan dimana daerah yang bisa diprotek dan di dampingi,” ungkap Hatta Kainang.

Cara tersebut menurut Hatta Kainang, untuk mengurangi epidemi virus, karna selama ini proses swab atas PDP, ODP dan OTG memakan durasi lama, karena dikirim ke Makassar, proses ini juga akan memperlihatkan kemandirian medis di Provinsi Sulbar.

“Kami juga akan mengusulkan ini pada teman-teman pansus pengawasan gugus tugas DPRD Sulbar untuk memasukkan rekomendasi pansus pembelian alat PCR atau swab,” ujarnya.

“Lebih cepat lebih bagus dengan tetap memperhatikan sumberdaya yang akan mengoperasikan alat ini,” tambahnya.

Tes melalui PCR atau Swab, lanjutnya adalah cara dan metode yang tidak meraba-raba atau menduga-duga, sehingga penanganan virus ini bisa cepat dan terkendali.

“Kalau sudah ada alat PCR/Swab di Sulbar itu lebih bagus, biar kita terlalu mengandalkan kagi tes cepat atau rapid tes,” pungkasnya. (Al).

Related

MAMUJU 5484056756949732224

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini