Harapan Dr. Andi Taufik, Kedepan Mateng sebagai Daerah Destinasi Inovasi

Penyerahan Piagam Peraih Inovasi terbaik III, oleh Dr. Andi Taufik kepada Kepala Badan Keuangan Mateng Drs Mansyur.


MATENG, FMS - Dari 514 Kabupaten dan Kota di 34 Provinsi  se Indonesia, Mamuju Tengah (Mateng) sebagai daerah kedua dari empat kabupaten yang  terpilih menyelanggarakan program prioritas nasional ditahun 2020.  

Hal itu disampaikan Kepala Pusat Pelatihan, Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintah Lembaga Administrasi Negara (LAN RI), DR. Andi Taufik pada sambutan kegiatan launching Laboratorium dan Lomba Inovasi Se Mamuju Tengah, di Aula Kantor Bupati. Kamis (8/10/2020).

"Hal ini merupakan sejarah dan momentum yang sangat  penting bagi pemerintah daerah, karena hanya ada empat yang terpilih untuk melaksanakan program prioritas nasional tahun 2020, " jelas DR. Andi Taufik

Program ini adalah sebuah kegiatan yang menjadi komitmen bersama dari pemerintah yang tertuang dalam dokumen rencana pembangunan jangka menengah nasional.

 "Ini adalah level tertinggi dari semua program, ada program prioritas bidang, institusi, dan program prioritas nasional,” tambahnya.

Inovasi harus menjadi life style bagi ASN, tidak boleh dijadikan sebuah beban sebab inovasi itu ada didalam kehidupan.  "Karena itu, kita harus melihatnya menjadi sesuatu yang penting dalam keseharian dan menjadi sesuatu yang sangat penting untuk kita lakukan," jelas Taufik.

Menurutnya, banyak daerah yang menjadi target laboratoium inovasi, tapi sepanjang yang diketahuinya  tidak ada yang mengikuti. Namun barulah dilakukan setelah mengetahuinya melalui lomba inovasi belakangan ini.

"Di Mateng ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki daerah lain, disini kita melakukan Labinov bersamaan lomba inovasi daerah,” tambah DR Andi Taufik.

Ia berharap, di Provinsi Sulbar kedepan, Bumi Lalla Tassisara' menjadi daerah yang dikunjungi daerah lain sebagai tempat untuk belajar berinovasi. 

"Kita ingin daerah ini menjadi daerah destinasi inovasi bukan menjadi daerah yang hanya untuk dilewati saja dan kita ingin Mateng ini menjadi lumbung inovasi di Provinsi Sulbar,” tutup Dr Andi Taufik. (jml)

Related

MATENG 3935531085702611165

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini