Perangi Narkoba, Jajaran Polres Mateng Jalani Tes Urine

Personel polres menjalani proses tes urine.


MATENG, FMS - Sejumlah personel Polres Mateng jalani Tes urine secara acak dan dadakan, yang dijaga dan dipantau langsung Propam. Senin (22/02/2021)

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si mengatakan, kegiatan dilakukan sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor 331/II/HUK.7.1/2021 tertanggal 19 November 2021. Isinya, dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, agar dilakukan tes urine pada satuan kerja dan satuan wilayah jajaran polri.

“Menindaklanjuti surat telegram Kapolri, untuk segera melakukan tes urine kepada anggota dan PJU Polres Mateng, guna mencegah dan mengetahui penyalahgunaan narkotika,” kata Zakiy.

Kapolres menyebut, kegiatan ini juga dilakukan untuk pengawasan internal di Polres Mateng, agar tidak terulang kembali kasus penyalahgunaan narkoba seperti yang terjadi di Polsek Astanaanyar, Bandung.

“Penekananannya bahwa segala macam tindak tanduk aparat yg berkaitan dengan penyalahgunaan narkotika, akan diberi tindakan tegas, baik proses pidana hingga pemecatan,” tegasnya. 

Muhammad Zakiy menambahkan, hingga tes urine selesai digelar, baik anggota hingga pejabat utama Polres Mateng, tidak ditemukan hasil positif.

 "Seluruhnya menunjukkan negatif," tutup Kapolres Mateng. (jml)

Related

MATENG 6892384390840043775

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini